Kamis, 05 Desember 2013

Sudah Lama Nggak Nge-Blog

Amazing sore..
rafting pertama^^
Bangku nomer 1 perpustakaan kampus depan pusat paleoanthropologi aku memulai petualangan baru. Lembaran baru. Halaman-halaman baru. Dalam ketergantungan sinyal wifi yang kadang hidup-kadang mati seperti lampu lalu lintas di persimpangan-persimpangan yang masih belum yakin, apakah mau berwarna hijau, kuning atau merah. Haha, bingung kan? Sama sepertinya...^^.
Sambil nge-teh sore-sore seperti ini sepertinya enak deh, ditemani gorengan Jln.Kaliurang Km.5, depan Natasha (oh, surga dunia). Plakk. Mimpi ternyata dan sadar bahwa di depan saya bukan teh panas tapi laptop panas plus kotak-kotal excel yang, ah tau sendiri lah ya. Banyak yang harus dikerjain. Numpuk.
Sambil nunggu adzan maghrib, iseng-iseng nih buka-buka kompas.com, lumayan buat refreshing kalau beritanya pas bagus, tapi kalau nggak ya bikin emosi malahan. Dan saya tertarik salah satu artikel pak beye, hehe..piss pak.
SBY megang 2 jagung bareng orang-orang
(harusnya judulnya ini ya? :P)
Yeah, pak Beye akhirnya masuk berita, setelah tenggelam sama Pak Jok. Nah ini ceritanya beliau lagi tour ke Pamekasan, Madura. Banyak cerita yang mengiringi perjalanan beliau dari habisin dana APBD-lah, anak-anak SD yang suruh nyambut beliau dijalan yang kelaparan karena harus nunggu 1.5 jam di siang bolong lah, dan pro-kontra yang lain. Tapi yasudahlah, namanya media semua sama, nampilin yang seksih-seksih. Tapi yang saya salut disini, beliau pengen makan nasi jagung. Haha, ga penting tapi paling tidak berita ini dianggap seksih oleh para awak media. Bapak saya makan nasi jagung 7 tahun kok ga pernah masuk berita ya? Wehehe, klo pak beye, baru mau akan makan nasi jagung aja sudah masuk berita. Good job lah buat siapa saja. Lain kali main lagi pak ke penjuru-penjuru Endonesa, blusukan istilah jawanya, trus nyobain makanan khas rakyat Anda berupa nasi aking dan sejenisnya. Yakin deh nanti mas-mas dan mbak-mbak wartawan akan ngeliput Anda. Publikasi grates. Nyinyir. Biarin.
Oiya, pak, kalau ga salah dulu kita pernah swasembada beras kan ya? Kalau tidak salah sih. Trus sekarang gimana ceritanya pak? #just ask.
Bukan nyinyir atau apa, saya cuma warga negara yang pengen semuanya bisa menikmati beras atau apapun makanan pokoknya dengan layak. Gak lucu ah kalau negara yang katanya tanah surga ini masih ada yang kelaparan, gizi buruk dan sebagainya. Pasti ada yang salah urus sehingga jadi seperti itu. Oke, apapun itu semangat deh buat para pemimpin jujur dan berdedikasi, dan buat pemimpin korup atau bantuin temennya korup, apapun itu, kalian lebih jauh lebih buruk dari bakteri E.coli.(kamal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar